Perjalanan dipadang gurun

Posted on April 13, 2009. Filed under: Kokology |

Perjalanan dipadang gurun

Meja anda penuh dengan kertas-kertas tugas yang belum diselesaikan. Karyawan lain dikantor telah pulang. Anda melihat kea rah jam. Jam berbalik menertawakan anda. Anda bertanya-tanya dengan perasaan yang tidak enak, apakah pekerjaan ini akan kunjung selesai.

Dosen anda terus saja berbicara selama tiga jam kuliah dalam mata kuliah yang paling membosankan didunia. Tidak ada tempat yang tersedia untuk menggambar iseng dibuku catatan anda dan masih tersisa 30 menit sebelum kuliah selesai. Anda mulai berfikir bahwa entah bagaimana terpaku oleh waktu.

Menunggu dapat menjadi bentuk khusus dari penyiksaan, terburuk dari segala rasa sakit. Kombinasi frustasi dan kebosanan dapat membuat hati yang paling tenang sekalipun menjadi panik. Perjalanan pertama akan membawa kami berhadapan dengan hal-hal yang tidak berbatas. Luangkan waktu sejenak untuk mempersiapkan diri. Lantas masukilah padang gurun yang abadi……

1. anda sedang menunggang seekor unta melewati padang gurun yang luasyang kelihatannya tidak akan berakhir. Anda telah berjalan sampai hamper kelelahan. Kata-kata apa yang akan dikatakan kepada unta yang telah membawa anda sejauh ini?
2. tepat pada saat ketika anda mengira akan mati kehausan, sebuah oase yang indah muncul. Tapi seseorang telah ada disana sebelum anda. Siapakah orang tersebut? (Gunakan nama dari orang yang anda kenal).
3. waktu berjalan dengan lambat dipadang gurun, dan terasa seperti lama sekali sebelum cahaya dari sebuah kota muncul dikaki langit. Anda akhirnya mencapai tujuan. Apakah perasaan anda ketika sampai pada akhir perjalanan itu?
4. waktunya telah tiba untuk berpisah dengan unta yang anda tunggangi sejak lama. Saat anda turun dari unta, seseorang penunggang baru naik menggantikan tempat anda. Siapa penunggan baru ini?(Sebutkan nama orang lain dalam hidup anda)

Penjelasan perjalanan di padang gurun

Tema padang gurun dan unta melambangkan perjalanan kearah kebebasan pribadi. Secara spesifik, scenario ini menyingkap perasaan anda tentang perpisahan dengan kekasih. Jawaban menunjukkan bagaimana anda akan bereaksi ketika saatnya tiba untuk berpisah.

1. kata-kata yang anda ucapkan kepada unta menyingkapkan apa yang akan anda katakan kepada diri anda sendiri ketika menyadari bahwa cinta telah hilang. Apakah anda akan mengatakan kata-kata dorongan seperti “Entah bagaimana caranya, kita pasti akan berhasil melauinya!!!” atau “Jangan kuatir, ini tidak akan berlangsung selamanya”? atau apakah ada keputusasaan – “Kita tersesat…, tidak ada harapan… Aku rasa kita akan mati disini”?
2. dalam istilah psikologi, oase melambangkan kunci untuk menyelesaikan masalah seseorang. Orang yang anda temui disini dapat saja seseorang yang telah menolong dan menghibur anda dimasa lalu atau orang tempat bersandar disaat-saat membutuhkan.
3. kota tempat perjalanan berakhir merupakan pemulihan terhadap emosi saat pulih dari keadaan patah hati, perasaan anda mencapai kota adalah perasaan sesungguhnya tentang akhirnya dapat mengatasi kehilangan orang yang dikasihi.
4. penunggang baru adalah seseorang dimana anda merasakan adanya persaingan tersembunyi, iri hati, atau kebencian. Apakah orang yang disebut tadi adalah saingan cinta atau mungkin seseorang yang pernah membuat anda patah hati??

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: